Rabu, 13 Februari 2013

MANFAAT BODY SPA


Manfaat Body Spainformasitips.com – Rasanya Ladies sudah tidak asing lagi dengan istilah Body Spa. Bahkan mungkin sebagian dari Ladies telah rutin melakukan Body Spa. Nah, bagi yang belum tahu dan mengerti apa itu Body Spa, ada baiknya membaca artikel yang satu ini.
Solus Per Aqua atau yang biasa disingkat menjadi Spa adalah sebenarnya merupakan terapi air. Namun sesuai dengan perkembangan zaman, spa sekarang bukan lagi terapi air namun menjadi suatu bentuk perawatan tubuh yang memiliki banyak manfaat. Spa sendiri sebenarnya saat ini bukan hanya untuk kaum wanita saja karena kaum pria dan anak-anak pun dapat menikmati manfaat dari Body Spa.
Sebelum kita mengulas lebih jauh mengenai manfaat dari Body Spa, ada baiknya kita mengetahui tahapan-tahapan perawatan yang dilakukan selama prosess Body Spa ini. Perawatan ini dimulai dengan massage atau pijatan di seluruh badan. Biasanya terapis akan menggunakan minyak khusus untuk memijat badan kita. Minyak yang digunakan dapat memberikan efek rileks pada tubuh kita.
Setelah dipijat, nantinya badan kita akan dibalur dengan lulur yang telah dicampur dengan scrub. Nah biasanya salon akan memberikan pilihan kepada Anda mau menggunakan lulur apa. Anda bisa mencoba lulur coklat, kopi, teh hijau, dan juga buah-buahan. Masing-masing dari lulur tersebut memiliki khasiatnya masing-masing. Anda hanya tinggal menyesuaikannya saja dengan kebutuhan kulit Anda. Setelah dibalur, Anda akan menunggu sekitar 15 menit untuk menunggu hingga lulur kering. Hal ini dimaksudkan agar kotoran tubuh lebih mudah terangkat. Jika sudah kering, terapis akan menggosok tubuh Anda.
Setelah proses luluran, nantinya Anda akan sauna. Sauna ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit. Nah jadi kulit Anda tidak lagi tertutup oleh kotoran. Setelah sauna selesai nantinya badan Anda akan dimasker. Masker ini bertujuan untuk menutup pori-pori kulit yang tadi telah terbuka. Selain itu masker juga memiliki fungsi untuk mengencangkan kulit.
Nah proses yang terakhir adalah berendam. Nantinya Anda bisa memilih akan berendam dengan campuran rempah atau susu. Jika ingin memutihkan kulit, maka Anda bisa memilih susu atau jika Anda ingin efek rileks, maka Anda bisa memilih rempah.
Dilihat dari bahan-bahan yang digunakan, Body Spa ini memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat spa antara lain adalah menghaluskan, mengencangkan, memutihkan dan memberi nutrisi pada kulit, mengendurkan ketegangan otot, detoksifikasi tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan kecemasan, kemarahan dan depresi, mencegah alergi, tanda-tanda diabetes. Selanjutnya adalah migrain dan asma, serta menurunkan tekanan darah tinggi dan hipertensi, mengurangi insomnia, stres dan kelelahan, mengembalikan keseimbangan alami tubuh, mencapai kebahagiaan, percaya diri dan kreativitas serta memperlambat proses penuaan.
Nah banyak sekali bukan manfaat yang bisa Anda dapat dari melakukan Body Spa ini? Bukan hanya saja kecantikan dan kesehatan kulit saja yang didapat jika melakukan perawatan ini. Namun beberapa penyakit ternyata bisa disembuhkan dengan Body Spa. Sebaiknya perawatan ini dilakukan secara rutin yaitu satu kali dalam sebulan. Namun jika tujuan Anda melakukan Body Spa untuk menyembuhkan penyakit tertentu, maka Anda bisa melakukannya lebih dari satu kali. Nah Ladies ketika Anda lelah dan jenuh menjalani rutinitas, Anda bisa memanjakan diri Anda dengan Body Spa. Dijamin semua penat yang Anda rasakan akan hilang setelah melakukan perawatan yang satu ini. Selamat mencoba Ladies 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar